Usia Produktif Harus Punya Asuransi di Indonesia

Usia produktif sangat identik dengan melakukan berbagai kegiatan produktifitas yang menghasilkan banyak karya. Masa emas bagi tiap manusia salah satunya adalah masa-masa dimana usia produktif sedang dijalani. Kebanyakan orang menemukan titik mulai dari kesuksesan dalam hidup pada saat berada di usia produktif. Dengan begitu, maka penghasilan yang dapat diraih pun cenderung dalam jumlah yang lebih banyak.

Sayangnya, tidak semua orang yang sedang berada dalam masa ini memanfaatkan dengan baik masa-masa emasnya. Sebagian besar uang biasanya digunakan untuk membelanjakan kebutuhan pribadi maupun keluarga, namun tidak disisihkan untuk mendaftarkan diri pada perusahaan asuransi. Padahal, kepemilikan akun asuransi sangat diperlukan di usia produktif, agar tidak membebani keuangan di kemudian hari.

Memiliki asuransi di saat usia produktif bukanlah suatu hal yang memboroskan, namun berinvestasi untuk masa depan. Hal ini dikarenakan dengan memiliki asuransi, maka keuangan pun tidak akan membengkak ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, dengan memiliki asuransi maka kesehatan pun akan terproteksi dengan sendirinya.

Mungkin untuk usia muda hal ini kurang terasa manfaatnya, namun akan terasa sangat membantu ketka memasuki usia senja. Darimaka itu, asuransi sangat diperlukan bagi orang-orang yang berada di usia produktif karena manfaatnya akan terasa di kemudian hari.

Selain menjamin kesehatan di usia senja, hal lain yang dapat tercover adalah keadaan mendadak yang tidak diinginkan seperti kecelakaan. Dengan memiliki asuransi, maka apabila mengalami kecelakaan dan membutuhkan pengobatan khusus tidak akan membuat kantong terkuras meskipun memiliki kebutuhan pengobatan yang banyak.

Banyak sekali di Indonesia yang usianya sudah produktif tapi masih belum memiliki Asuransi di Indonesia

Di Indonesia, masih banyak orang berusia produktif yang belum memiliki asuransi. Hal ini dikarenakan kurangnya kesadaran masing-masing dan masih dipengaruhi oleh sifat konsumtif. Sifat konsumtif yang dimiliki masyakarat indonesia membuat uang penghasilan yang dimiliki akan digunakan untuk berbelanja hal-hal yang kurang mendesak. Sehingga, mendaftarkan diri pada asuransi akan sedikit mengalihkan sifat konsumtif untuk diarahkan pada hal  yang lebih positif.

Selain sebagai penjagaan dari sifat konsumtif dan memberi proteksi diri terhadap hal-hal kemungkinan terjadi, ada beberapa asuransi yang bisa dijadikan sebagai investasi. Ada beberapa asuransi di Indonesia yang menyediakan jasa asuransi bersamaan dengan undian berhadiah tiap periode tertentu. Hal ini bisa dijadikan sebagai motivasi lain untuk bergabung dengan asuransi kesehatan.

Jasa asuransi di Indonesia sudah begitu banyak dan menyediakan berbagai fasilitas serta jaminan yang sangat bermanfat, sehingga akan membuat hidup menjadi lebih terlindungi. Terlebih, di Indonesia sendiri kerap  terjadi musim-musim penyakit, tentunya akan lebih aman apabila menerapkan pola hidup sehat dan memiliki penjagaan jika terjadi hal  yang tidak diinginkan.

Kalaupun mengalami hal yang begitu parah dan membutuhkan biaya yang besar. Dengan memiliki asuransi maka akan memperkecil kerugian yang mungkin harus ditanggung oleh keluarga. Apalagi untuk orang yang sudah berkeluarga, tentu asuransi sangat diperlukan untuk melindungi setiap anggota keluarga yang dimiliki. Tidak harus menunggu memiliki anak untuk mendaftarakan diri pada asuransi, justru asuransi ini sebaiknya dimiliki sejak pertama kali memutuskan untuk berkeluarga.

Sehingga, ketika sedang memiliki program memiliki anak pun, proses melahirkan akan tenang dan aman karena sudah memiliki jasa yang akan menanggung biaya persalinan baik persalinan normal maupun diharuskan untuk proses sesar. Memiliki asuransi tidak akan membuat sebuah keluarga menjadi rugi.

Usia Produktif Harus Punya Asuransi di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *