Takut Investasi Anda Gagal? Pilih Tujuh Investasi Aman Dan Menguntungkan Ini

Investasi merupakan proses penanaman modal dengan mengharapkan untung di kemudian hari dari modal yang sudah ditanam. Namun proses investasi ini sering kali membuat sesorang berfikir ulang untuk melakukannya karena takut modalnya tidak kembali dan malah rugi. Apalagi pada orang yang sudah pernah mengalami kerugian karena investasi, orang tersebut cenderung mempunyai ketakuta yang semakin tinggi. Memang pada dasarnya tidak ada investasi yang paling aman tanpa menimbulkan risiko, karena semua bentuk investasi punya risiko masing-masing. Kembali lagi ke bagaimana investor menjalankannya.

Berikut merupakan tujuh pilihan investasi aman dan menguntungkan yang patut anda coba.

Investasi emas atau logam mulia

Investasi emas dan logam mulia ini merupakan investasi yang aman dan menjanjikan. Semakin bertambahnya waktu, harga emas dan logam mulia juga ikut semakin mahal. Cara investasinya juga cukup mudah, hanya dengan membelinya dan menyimpannya dalam kurun waktu yang agak panjang.

Investasi aset tanah

Hampir sama seperti investasi emas dan logam mulia, investasi tanah ini juga termasuk investasi aman, mudah dan menjajikan.Selain semakin bertambahnya waktu, harga tanah semakin mahal, juga peminat pembeli tanah dari waktu ke waktu akan semakin meningkat.

Investasi obligasi

Investasi obligasi ini memiliki dua jenis yaitu dari perusahaan dan pemerintahan. Keduanya bisa tergolong aman, namun obligasi dari pemerintah ini lah yang paling aman. Investasi obligasi sendiri merupakan peminjaman dana dari investor kepada pemerintah atau perusahaan yang menurunkan surat obligasi. Dana obligasi ini kemudian digunakan untuk kepentingan perusahaan atau pemerintahan yang selanjutnya dikembalikan pada jangka waktu yang telah ditentukan. Pengembalian dana ini akan dilebihkan sebagai bentuk terima kasih.

Investasi aset properti dan bangunan

Investasi aset properti dan bangunan ini juga termasuk investasi yang aman dan menguntungkan. Cara realisasi investasi ini ada banyak sekali seperti membuka tempat kos. Kebutuhan tempat kos untuk para perantau semakin banyak dan penghasilan yang di dapatkan sangan menggiurkan karena hanya meminjamkan tempat. Selain itu, usaha lain bisa dengan penyewaan villa, membuka warung internet dan masih banyak lagi yang lainnya.

Investasi penyimpanan di bank

Investasi dengan menyimpan tabungan di bank merupakan investasi yang aman juga menguntungkan. Bunga yang dibayar berbeda-beda tergantung kebijakan masing-masing bank. Selain itu, keuntungannya adalah anda dapat mengambil dana itu kapanpun anda ingin dan kapanpun anda butuh.

Investasi penyimpanan di deposito

Menyimpan tabungan dalam bentuk deposito hampir sama halnya dengan menyimpan uang di bank. Namun penyimpanan dalam bentuk deposito ditentukan dalam periode jangka waktu tertentu. Saat periode jangka waktu sudah berakhir, uang dapat diambil kembali beserta bunga yang sudah didapat. Investasi ini tergolong aman karena risikonya minim dan bunga yang diperoleh  tinggi.

Investasi tanam saham pada perusahaan ternama

Tanam saham sepertinya sudah tidak asing lagi terdengar pada telinga para investor. Investasi tanam saham merupakan investasi yang menggiurkan dan rame diperbincangkan karena keuntungan yang akan diperoleh sangat menjanjikan. Investasi tanam saham dilakukan dengan menaruh modal kepada perusahaan untuk berjalanannya perusahaan tersebut. Jika perusahaan tersebut memperoleh untung, keuntungannya juga akan anda dapatkan. Besar kecilnya keuntungan yang anda dapatkan bergantung pula pada besar kecilnya modal yang sudah anda tanamkan. Namun investasi ini terkadang mempunyai risiko yang cukup tinggi, sehingga pilihlah perusahaan yang sudah ternama dan terkenal untuk menghindari risikonya.

Sekian informasi sepurtar pilihan investasi paling aman dan menguntungkan, semoga bermanfaat.

Takut Investasi Anda Gagal? Pilih Tujuh Investasi Aman Dan Menguntungkan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *