Pilihan inverstasi modal kecil dengan untung menggiurkan yang patut anda coba

Investasi merupakan bentuk penanaman modal dengan harapan kedepannya akan memperoleh untung dari modal tersebut. Investasi ini sering menjadi menjadi kebingungan karena takut modal yang sudah kita tanam tidak kembali. Sedangkan jika gagal berarti semakin tinggi modal, semakin besar tingkat kerugian pula. Selain itu, sebagian orang yang pernah mengalami tidak balik modal, ketakutan untuk berinvestasinya juga semakin bertambah.

Bagi kalian yang masih takut untuk menanamkan modal besar atau memang punya modal kecil, berikut merupakan beberapa pilihan investasi modal kecil yang kami tawarkan. Namun sebelumnya tentukan terlebih dahulu skala prioritas investasi anda. Keuntungan ingin anda peroleh untuk jangka pendek atau jangka panjang.

Investasi modal kecil dengan skala prioritas jangka pendek

Investasi di usaha kecil

Bagi kalian yang mempunyai jiwa wirausaha dan bisnis, bisa mencoba dengan membuka usaha-usaha kecil. Usaha kecil dengan modal kecil sangat banyak sekali pilihannya seperti jualan pulsa, katering, jualan jajanan, jualan es batu dan lain sebagainya. Usaha ini cocok bagi para pemula yang masih awam terhadap investasi karena tidak terlalu membutuhkan strategi yang ribet. Selain itu, hasil yang diperoleh juga dapat segera terlihat.

Investasi Reksadana

Reksadana merupakan perusahaan yang akan mengelola uang investasi agar memperoleh keuntungan. Jadi dalam hal ini, anda hanya tinggal menginvestasikan sejumlah uang dan perusahaan Reksadana yang akan memprosesnya dan keuntungan dari uang tersebut akan kembali ke anda. Untuk mengikuti investasi reksadana, anda hanya membutuhkan modal 100 ribu rupiah untuk membuka akun Reksadana. Di sisi lain, keuntungan dari investasi ini adalah pengambilannya tidak di jangka watu tertentu, tetapi fleksibel. Anda dapat mengambil uang tersebut kapan saja saat anda butuh.

Investasi dalam saham

Investasi dalam saham tidak hanya diperuntukkan bagi investor-investor dengan modal besar saja. Seseorang yang dengan modal kecil juga bisa berinvestasi pada saham. Faktanya, pada beberapa broker saham hanya membutuhkan dana sekitar satu sampai lima juta rupiah untuk membuka akun dan anda sudah dapat berinvestasi melalui akun tersebut.

Investasi modal kecil dengan skala prioritas jangka panjang

Investasi barang koleksi

Jangan anggap remeh barang koleksi yang yang terlihat kuno termasuk juga perangko, koin lama dan barang-barang antik. Barang-barang seperti itu bisa jadi investasi yang menggiurkan di masa depan karena semakin bertambahnya waktu, akan terjadi lonjakan harga. Para peminat seni biasanya siap membeli dengan harga tinggi koleksi anda suatu saat.

Investasi binatang ternak

Investasi binatang ternak seperti ayam dan kambing ini juga layak anda pilih sebagai investasi bagi anda yang mampu merawat binatang ternak. Keuntungan dari investasi ini tergolong menggiurkan karena jika anda pandai merawat, satu atau dua pasang jodoh binatang di awal anda usaha nantinya akan dapat berkembang biak  sampai puluhan bahkan ratusan kali lipat. Selain dari daging binatang tersebut, anda juga dapat memperoleh hasil dari telur atau susunya.

Investasi obligasi

Obligasi ini seperti jenis hutang dari pemerintah ataupun perusahaan kepada investor. Investasi ini tergolong sangat aman terutama investasi yang dikeluarkan oleh pemerintah. Surat untuk obligasi diturunkan jika pemerintah atau perusahaan membutuhkan dana semisal akan dilakukannya pembangunan infrastruktur. Obligasi juga biasanya tidak mematok dana minimal dan uang akan dikembalikan lebih sebagai tanda terima kasih.

Sekian penjelasan seputar pilihan – pilhan investasi modal kecil dari saya, semoga bermanfaat.

Pilihan inverstasi modal kecil dengan untung menggiurkan yang patut anda coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *