Mengenal Asuransi Kebakaran Untuk Perusahaan

Sering sekali kita lihat diberita atau info melalui berbagai media ada banyak perusahaan yang mengalami kebakaran. Selain gedung dan semua benda yang ada didalamnya, ada juga korban atau manusia yang ikut mendapatkan kecelakaan serta terbakar didalamnya. Oleh sebab itu sangat penting memiliki asuransi kebakaran, sehingga kebakaran ini tidak terlalu berat untuk dipikul sendiri. Asuransi kebakaran adalah pertanggungan yang didasari atas perjanjian dari awal oleh 2 pihak. Untuk pihak pertama adalah pihak yang tertanggung dan untuk pihak yang kedua adalah pihak yang menanggung.  Selain itu untuk objek asuransi terdiri dari jasa, benda, jiwa, dan raga, serta semua kepentingan yang ada didalamnya yang bisa hilang, rugi, rusak dan berkurang nilainya. Untuk resiko yang dijamin didalam polis asuransi terdiri dari dua, pertama standar jaminan asuransi kebakaran dan jaminan tambahan atau perluasan.

Untuk jaminan standar yang ada pada asuransi kebakaran antara lain kebakaran yang  timbul oleh api sendiri, disebabkan kurang hati- hati, kesalahan pelayan, tetangga, atau perampok. Selanjutnya ada asuransi jaminan standard petir yang dapat merusak dan merugikan harta benda. Ini juga bisa berupa kejatuhan pesawat terbang, peledakan, dan asap. Sedangkan Untuk asuransi sebagai jaminan tambahan atau eprluasan antara lain jaminan terhadap kerusakan akibat seperti tanah longsor, angin topan, kerusuhan dan lain sebagainya.

Penting diketahui bahwa pada asuransi kebakaran ada beberapa hal yang tidak menjadi tanggung jawab asransi kebakaran. Misalnya kebakaran yang disebabkan oleh sebab sendiri misal saja karena hubungan arus pendek. Selain itu pencurian setelah terjandinya peristiwa tersebut, kebakaran akibat perang, perang sipil dan sejenisnya, juga disebabkan reaksi nuklir, dan kesengajaaan, juga terdapat beberapa barang yang tidak bisa dijamin oleh asuransi, antara lain naskah, desain gambar, perangkat lunak seperti computer, barang titipan, perhiasan, logam mulia, efek, saham, pondasi atau bangunan yang ada dibawah tanah, taman, dan masih banyak lagi lainnya.

Ada banyak manfaat yang akan anda dapatkan dari asuransi kebakaran untuk perusahaan, antara lain :

Memberikan perlindungan dan rasa aman

Dengan adanya asuransi kebakaran maka pihak tertanggung akan lebih terhindar dari kemungkinan yang menyebabkan kerugian dimasa sekarang dan yang akan datang. Sehingga keamanan dan perlindungan terhadap sipenanggung dipastikan terjamin.

Sebagai sarana untuk menabung

Selanjutnya adalah asuransi yang terus bertambah nilainya bisa diambil suatu hari nanti. Sehingga secara tidak langsung anda bisa mendapatkan perlindungan keselamatan sekaligus menabung. Sarana ini juga membantu anda untuk tetap memiliki tabungan yang bisa menambah jangka panjang anda nanti. Selain itu fungsi sarana ini merupakan keutamaan dalam setiap asuransi yang ingin kita gunakan. Karena dengan hal begini kita secara tidak sengaja dapat memiliki tabungan yang bisa membantu di kehidupan masa depan nantinya.

Jaminan kredit

Polis asuransi ternyata memiliki manfaat banyak, bahkan polis asuransi bisa digunakan untuk melakukan pinjaman kredit, namun biasanya hanya untuk asuransi jiwa saja, sehingga anda bisa melakukan jaminan kredit menggunakan polis asuransi pada bank tertentu.

Berikut ini adalah nilai yang bisa didapat dari polis asuransi, antara lain bangunan, berdasarkan pada nilai wajar dan tidak termasuk pada harga tanah, barang dagangan yang didasarkan pada harga beli barang tersebut, mesin peralatan yang ada didalam bangunan dan didasarkan oleh nilai yang wajar, stok dalam pabrik atau dari dalam perusahaan, barang dalam proses yang didasarkan oleh harga beli serta ditambah dengan biaya proses produksi, serta barang jadi yang didasarkan oleh harga bahan baku serta ditambah biaya proses produksi, yang mana tidak termasuk keuntungan yang sudah diharapkan. Dengan adanya asuransi kebakaran ini maka sangat bermanfaat untuk perusahaan yang terkena masalah. Memang tidak semua kecelakaan kebakaran bisa terjadi pada semua perusahaan, namun tidak ada salahnya jika mengantisipasi terlebih dahulu.

Mengenal Asuransi Kebakaran Untuk Perusahaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *