Kenali Pentingnya Asuransi Bagi Bisnis Anda

Pentingnya asuransi merupakan suatu bentuk tanggung jawab yang pada umumnya dalam bentuk finansial dari suatu lembaga asuransi terhadap klien. Biaya yang diberikan bisa menjamin beberapa aspek seperti kesehatan, kesejahteraan, pendidikan, dan lain sebagainya, bergantung pada jenis asuransi yang digunakan. Oleh sebab itu, asuransi kini sudah tidak lagi menjadi kebutuhan tersier, namun sudah berubah menjadi kebutuhan sekunder bagi masyarakat termasuk beberapa perusahaan juga sudah ada  yang menggunakan jasa asuransi.

Semakin kesini, semakin banyak lagi perusahaan yang sudah menggunakan jasa asuransi seperti BPJS yang bergerak di bidang kesehatan. Hal tersebut difungsikan untuk membentuk hasil kerja perusahaan yang lebih produktif dan efisien, baik pada karyawan maupun perusahaan itu sendiri.

Program asuransi ini dinilai sangat penting dalam melindungi masa depan karyawan dan perusahaan melalui perencanaan keuangan. Berikut merupakan detil yang lebih rinci tentang manfaat asuransi bagi perusahaan dan karyawan.

Manfaat pentingnya asuransi bagi karyawan

  • Melakukan pekerjaan akan lebih tenang.

Segala macam risiko kecelakaan kerja sudah dicover oleh perusahaan, sehingga karyawan akan lebih tenang dalam menjalankan pekerjaan.

  • Bekerja akan lebih fokus

Hal tersebut dikarenakan karyawan sudah tidak memikirkan biaya yang akan dikeluarkan jika suatu saat karyawan tersebut atau keluarga sakit. Biaya yang di cover pada asuransi kesehatan cakupannya sangat luas, termasuk juga rawat inap dan proses persalinan.

  • Keseimbangan kerjasama antara hak dan kewajiban.

Dengan fasilitas asuransi yang diberikan oleh perusahaan, karyawan akan bekerja lebih optimal. Sehingga benefit perusahaan juga dimungkinkan akan naik dan masa depan karywan juga terjamin.

Baca juga : Mengenal Asuransi Kebakaran Untuk Perusahaan

Manfaat pentingnya asuransi bagi perusahaan

  • Premi yang dibayarkan lebih rendah.

Premi yang dibayarkan atas nama perusahaan besar nominalnya disesuaikan dengan ketetapan oleh pihak jasa asuransi. Besar atau tidaknya nominal kondisional bergantung pada keadaan perusahaan, Dan biasanya premi yang dikeluaran akan lebih rendah jika dibandingkan dengan asuransi sejenis untuk individu.

  • Meningkatkan kesetiaan dan kepatuhan karyawan dengan perusahaan.

Hal tersebut dikarenakan perusahaan sudah mengcover segala macam risiko kecelakaan kerja. Di luar dari itu, perusahaan juga turut memperhatikan keluarga dari karyawan.

  • Memperoleh karyawan dengan kualitas unggul.

Pada proses rekuirtmen karyawan, perusahaan akan menjelaskan tentang fasilitas yang akan diperoleh selama bekerja seperti asuransi. Logikanya, semakin banyak fasilitas, semakin ketat pula proses sleksi karyawan yang dilakukan. Sehingga sangat dimungkinkan karyawan yang terpilih memang mempunyai kualitas yang bagus.

  • Minimalisir besarnya biaya tanggungan

Ini jelas karena segala jenis risiko kecelakaan kerja sudah ditanggung oleh pihak asurasni.

  • Stabilitas karyawan

Dengan adanya asuransi yang bahkan mengcover keluarga, akan membuat karyawan lebih nyaman bekerja di perusahaan tersebut. Hal tersebut bermanfaat dalam meminimalisir karyawan yang keluar dari perusahaan.

  • Perlindungan aset perusahaan

Pada poin ini dibutuhkan asuransi yang mengcover bisnis dan properti. Aspek ini penting bagi perusahaan dalam mengantisipasi segala macam kejadian yang dimungkinkan akan merugikan perusahaan seperti kebakaran, bencana alam, pencurian, dan lain sebagainya.

Dari penjelasan diatas bisa dilihat seberapa pentingnya asuransi bagi perusahaan. Tidak hanya sekedar sebagai perencana keuangan perusahaan saja, tetapi juga mampu meningkatkan benefit dari optimalisasi kerja karyawan. Oleh sebab itu, bagi anda pebisnis yang tadinya masih bingung tentang asuransi dan belum menggunakan jasa asuransi, segera fikirkan kembali penggunaan asuransi bagi keberlangsungan bisnis anda. Dengan asuransi, karyawan untung, perusahaanpun juga ikut untung. Sekian dari saya, semoga info di atas bermanfaat untuk anda.

Kenali Pentingnya Asuransi Bagi Bisnis Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *