Kenali asuransi perlindungan aset

Kepemilikan aset seperti deposito, mobil, rumah, tempat usaha, apartemen, emas dan harta berharga lainnya termasuk nyawa anda, anak anda dan kesejahtraan keluarga anda merupakan aset yang mencermikan salah satu indikator keberhasilan seseorang. Karena banyak orang yang memiliki aset tersebut dari jerih payah yang sangat berarti bagi mereka. Oleh karena itu,  banyak orang yang sedih sampai depresi ketika aset yang sudah dia miliki hilang atau rusak karena kejadian yang tidak disangka-sangka bakal terjadi.

Asuransi perlindungan aset sangat penting dalam proteksi aset atau melindungi aset. Asuransi perlindungan aset dapat digunakan jika aset anda hilang atau rusak.  Faktor penyebab hilang dan rusaknya ada banyak hal, dari mulai sakit sampai terjadinya kejadian yang tidak anda inginkan seperti kebakaran dan bencana alam. Oleh sebab itu, berjaga-jaga sejak dini penting dalam melindungi asuransi aset kita di masa yang akan datang.

Saat ini banyak sekali perusahaan yang menawarkan asuransi perlindungan aset dengan strategi perusahaan masing-masing.  Anda perlu memilih dengan jeli, bahkan kalau bisa lakukan pengecekan untuk menentukan perusahaan mana yang menurut anda terbaik untuk anda pilih. Berikut merupakan jenis asuransi yang tersedia di indonesia dalam melindungi aset.

Asuransi jiwa

Asuransi jiwa ini mengcover biaya kerugian finansial yang ditimbulkan atas kematian. Sistem pembayaran asuransi jiwa ini juga bergantung pada kebijakan perusahaan. Ada perusahaan yang permbayarannya setelah kematian, ada pula perusahaan yang pembayarannya sebelum kematian.

Asuransi kesehatan

Sama halnya dengan kematian, kesehatan juga ada asuransinya. Asuransi kesehatan ini juga mengcover segala sesuatu yang berhubungan dengan penyakit tersebut seperti biaya rawat inap, biaya kebutuhan kecacatan dan lain sebagainya.

Asuransi kendaraan

Dengan asuransi kendaraan ini tidak hanya mengcover kecacatan atau kerusakan kendaraan bermotor tertanggung saja, tetapi juga mengcover akibat yang dapat ditimbulkan dari kecelakaan seperti cidera pada pengendara.

Asuransi kepemilikan rumah dan properti

Asuransi kepimilikan rumah dan properti ini untuk berjaga-jaga apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan menimpa rumah sehingga menimbulkan kerusakan atau kehilangan rumah dan properti. Kejadian tidak diinginkan seperti bencana alam, kebakaran, ledakan dan lain sebagainya.

Asuransi pendidikan

Memiliki asuransi pendidikan ini, gunanya untuk mengantisipasi anak agar tetap melanjutkan pendidikan meski keluarga telah mengalami kerugian dalam hal finansial. Asuransi ini penting dalam menjamin masa depan anak.

Asuransi bisnis

Kalo asuransi ini berfokus pada usaha seseorang. Asuransi bisnis digunakan sebagai proteksi apabila bisnis seseorang  mengalami kerugian dalam jumlah besar karena kejadian tertentu seperti kebakaran, bencana alam dan lain sebagainya. Sama dengan asuransi lainnya, pembayaran asuransi bisnis ini juga tergantung dari kebijakan perusahaan yang menjalankan.

Asuransi umum

Asuransi umum merupakan asuransi yang sifatnya jangka pendek. Tipe Asuransi ini biasanya digunakan ketika seseorang mengalami kerugian dan manfaat dari pihak ketiga. Misalkan asuransi disini contohnya seperti jaminan hari tua.

Asuransi kredit

Asuransi kredit ini merupakan asuransi yang berfungsi melindungi lembaga yang jasa layanan kredit. Kalo asuransi ini mengcover dana modal yang tidak kembali serta dana peminjaman nasabah yang tidak dikembalikan.

Asuransi kelautan

Bagi pekerja di daerah laut, asuransi ini sangat penting untuk dimiliki. Jika anda memiliki asuransi kelautan, maka asuransi ini akan mengcover seluruh kerusakan kapal atau kendaraan laut lain beserta barang-barang yang terdapat dalam angkutan kapal.

Asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan merupakan asuransi jangka pendek. Dan asuransi ini mengcover segala sesatu yang terjadi dari mulai berangkat hingga pulang termasuk barang bawaan anda.

Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat…

Kenali asuransi perlindungan aset

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *