cara memilih asuransi kendaraan

Ada banyak jenis asuransi yang ada disekitar kita, salah satunya yan paling umum adalah asuransi kesehatan. Namun ada satu jenis asuransi yang cukup dikenal dan cukup digunakan oleh masyarakat, yaitu asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan adalah salah satu jenis asuransi jenis kendaraa, karena ada banyak kecelakaan pada kendaraan yang terjadi setiap harinya. Asuransi kesehatan terdiri dari kekuatan, jasa dan biaya. Untuk jenis asuransi dibedakan menjadi dua, yaitu asuransi mobil dan asuransi motor.

Untuk anda yang ingin membeli motor secara kredit maka anda sebaiknya juga menggunakan asuransi kendaraan, karena jika anda mendapati kecelakaan atau pembegalan yang tidak diinginkan, maka anda tidak akan mendapatkan kerugian. Uang anda kembali dengan potongan dana sedikit saja. Namun bayangkan jika anda tidak menggunakan asuransi kendaraan, maka anda akan kehilangan uang dan motor sekaligus. Begitu juga jika anda kredit mobil maka asuransi kendaraan sangat penting untuk dipilih.

Untuk mendapatkan asuransi kendaraan yang tepat, berikut ini adalah cara memilih asuransi yang tepat :

Ketahui dahulu keuntungan produk secara rinci

Jenis asuransi kendaraan memberikan manfaat dan layanan yang berbeda- beda, sehingga kenali dahulu layanan dari jenis asuransi yang akan anda gunakan. Sehingga anda tidak akan kecewa dikemudian hari.

Pilih asuransi kendaraan sesuai dengan kebutuhan anda

Pastikan anda mengetahui kondisi mesin, kondisi body kendaraan anda, usia, dan masih banyak lagi lainnya. jika anda sudah tahu secara detail tentang kendaraan anda, maka langkah selanjutnya anda bisa memilih jenis asuransi kendaraan mana yan paling tepat.  penting diketahui bahwa ada 2 jenis asuransi kendaraan, pertama adalah all risk atau comprehensive. Yang mana merupakan asuransi yang menjamin semua resiko yang terjadi pada motor. Selanjutnya ada juga asuransi total loss only, merupakan asuransi yang hanya akan menjamin kerusakan kendaraan 75 % saja.

Lakukan perbandingan

Jangan hanya fokus dengan satu asuransi saja, tetapi bandingkan antara asuransi satu dengan asuransi lainnya yang berbeda perusahaan. Dengan begitu anda akan mendapatkan asuransi dengan jenis yan bagus, dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Jangan terlalu memaksakan membayar asuransi, pilih yang sesuai dengan pendapatan anda

Premi yang baik pastinya yang membutuhkan biaya yang besar, hanya saja tidak semua premi mampu kita bayar. Oleh sebab itu pilih premi yang mampu anda bayar, dan tidak memberatkan untuk anda.

Pilih produk asuransi paling tepat yang direkomendasikan oleh pihak dealer

Ini juga merupakan hal yang harus anda perhatikan dengan baik, mintalah rekomendasi atau saran dari pihak dealer, dengan begitu maka anda akan mendapatkan asuransi yang paling tepat. Selain itu carilah info mengenai perusahaan asuransi yang sudah direkomendasikan tersebut, sehingga anda bisa mengenal lebih dalam apakah asuransi yang direkomendasikan tepat untuk anda atau tidak.

Untuk anda yang ingin mendapatkan perusahaan asuransi terbaik maka anda bisa melihat dengan beberapa cara, pertama lihat kredibilitas perusahaan, lihat reputasi perusahaan asuransi tersebut di masyarakat. Lihat juga rasio keluhan pelanggan, apakah banyak pelanggan yang mengeluh atau tidak, jika banyak pelanggan yang mengeluh maka bisa jadi perusahaan tersebut kurang bagus. lihat juga fasilitas dan layanan dari perusahaan tersebut, jika ada banyak layanan yang bagus dan tepat untuk anda maka anda bisa memilih perusahaan tersebut. Selain itu pilih perusahaan yang mempermudah dalam melakukan  klaim asuransi.

Cara Memilih Asuransi Kendaraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *