Bila Anda telah memiliki keluarga, tentu idealnya bagi anda untuk memilih asuransi yang sebaiknya dimiliki dalam setiap anggota keluarga Anda. Dengan memiliki asuransi, maka Anda telah berupya untuk menjamin kesejahteraan keluarga Anda. Sehingga menjadi proteksi tersendiri bagi keluarga Anda bila kelak mengalami suatu hal yang tidak diinginkan. Keberadaan asuransi akan membuat kehidupan menjadi lebih menenangkan.

Selain itu, dengan mendaftarkan diri pada asuransi, maka sikap konsumtif pun akan lebih berkurang karena mengalirkan sebagian pendapatan yang dimiliki untuk jasa asuransi. Sebenarnya, asuransi memiliki banyak jenis dan ada beberapa di antaranya yang sebaiknya dimiliki oleh setiap keluarga agar keamanan keluarga semakin terjamin. Beberapa jenis asuransi tersebut akan diulas seperti berikut ini.

Beberapa asuransi yang sebaiknya dimiliki pertama kali adalah kesehatan

Beberapa Asuransi Yang Sebaiknya Dimiliki

Pertama adalah asuransi kesehatan. Asuransi ini adalah asuransi utama yang sangat diperlukan bagi sebuah keluarga. Dengan adanya asuransi kesehatan, maka kesehatan pun akan lebih terjamin dan tidak akan mengalami kerugian yang begitu besar ketika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan. Dengan memiliki asuransi kesehatan, maka saat mengalami sakit pun tidak akan merasa khawatir dengan besarnya biaya yang harus ditanggung.

Tidak hanya penyakit yang parah, bahkan penyakit yang umum terjadi seperti flu dan demam pun akan mendapatkan pelayanan dengan menghemat biaya dokter yang seharusnya dikeluarkan. Apalagi untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan kaca mata untuk penglihatan sehari-hari, maka akan sangat terbantu biayanya dengan memiliki asuransi kesehatan.

Selain pemeriksaan gratis, ada beberapa asuransi yang juga menyediakan fasilitas kaca mata untuk orang yang membutuhkan bantuan kaca mata. Memiliki asuransi kesehatan akan lebih membuat masa tua semakin aman dan tenteram, karena biaya pengobatan akan ditanggung oleh perusahaan asuransi bila mengalami sakit ringan maupun sakit yang parah.

Asuransi yang sebaiknya dimiliki kedua adalah asuransi jiwa

Kedua, selain asuransi kesehatan, asuransi berikutnya yang sebaiknya dimiliki adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa merupakan produk yang disediakan untuk menjamin kehidupan seseorang. Asuransi seperti ini digunakan untuk mengantisipasi terjadinya kematian. Sehingga ketika orang yang mendaftarkan diri pada asuransi jiwa. Maka akan mendapatkan tunjngan pada saat meninggal berupa sejumlah uang yang akan diberikan pada keluarganya.

Ada juga beberapa asuransi jiwa yang menyediakan jasa asuransi tambahan berupa penjaminan acara pemakaman. Sehingga pihak keluarga tidak perlu mengeluarkan biaya pemakaman pada saat orang itu meninggal dunia. Selain berupa fasiliitas pemakaman gratis dan pemberian sejumlah uang duka kepada keluarga, ada juga asuransi jiwa yang memberikan sejumlah uang pada saat orang tertanggung masih hidup dan belum meninggal, sehingga pada hari tua orang tertanggung tersebut akan mendapatkan tabungan di hari tua.

Namun, dengan diterimanya tabungan semacam ini. Maka pada saat orang tersebut meninggal tidak akan mendapatkan jaminan lainnya. asuransi jiwa tidak hanya dilakukan untuk diri sendiri, namun bisa juga untuk mendaftarkan orang ketiga seperti anak dan istri. Dengan mendaftarkan anak kepada jasa asuransi jiwa, maka kematian anak tersebut kelak akan ditanggung oleh perusahaan asuransi yang dipilih.

Akan lebih baik bila setiap anggota keluarga didaftarkan pada asuransi jiwa agar mendapatkan perlindungan dari biaya kematian. Selain asuransi kesehatan dan asuransi jiwa, masih ada banyak asuransi yang bisa dimiliki untuk semakin membuat segalanya dijaminkan oleh perusahaan yang dipilih. Seperti asuransi pendidikan, asuransi kedaraan, asuransi perusahaan, dan beberapa asuransi lain yang menarik untuk diikuti. Tentunya beberapa asuransi tersebut memiliki manfaat yang begitu besar.

Beberapa Asuransi Yang Sebaiknya Dimiliki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *